Rabu, 28 Desember 2011

2012, UNTR Anggarkan Capex USD450

Ilustrasi. Corbis.
Ilustrasi. Corbis.
JAKARTA - PT United Tractor Tbk (UNTR) memproyeksikan, belanja modal atau capital expenditure (Capex) yang akan dianggarkan pada 2012 berjumlah USD450 juta.

"Angka ini masih perkiraan, yaitu sebesar USD450 juta untuk capex tahun depan, " ungkap Corporate Secretary UNTR, Sara K. Loebis, dalam acara Investor Summite and Capital Market Expo 2011 di Hotel Ritz Carlton, Pacific Place, Kamis (6/10/2011).


Rencananya, capex tersebut akan digunakan perseroan sebesar USD50 juta untuk alat berat. Sedangkan sekira USD400 juta, akan digunakan perseroan untuk alat berat di unit usaha perseroan yaitu PT Pamapersada Nusantara.


Sementara, mekanisme pendanaan dari capex tersebut akan diperoleh melalui 30 persen kas internal, 30 persen pinjaman perbankan dan sisanya melalui suplay kredit.

sekedar informasi, nilai yang dianggarkan ini cenderung sama dengan capex yang dianggarkan pada tahun ini atau cenderung stagnan. "Kenapa capexnya cenderung stagnan, karena sejauh ini pertumbuhan akan produksi batu bara cenderung ajeg (stabil)," pungkasnya.

Sumber : Okezone.com